Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Berwisata Ke Turi Beach Resort Sambau-Nongsa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokasi Turi Beach Resort Kel. Sambau Kec. Nongsa
Turi Beach Resort adalah sebuah resort wisata di pulau Batam. Terletak Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Kawasan Nongsa ini ditetapkan oleh pemerintah kota Batam sebagai kawasan wisata terpadu. Maka, di kawasan ini berdiri banyak hotel dan resort  wisata, antara lain; Batam View Beach Resort, Batam Sekilak Adventure, Palm Springs Golf & Beach Resort, Purajaya Beach Resort, dan Tering Bay Golf & Country Club. 
 
Lokasi Turi Beach Resort Kel. Sambau - Nongsa

Lokasi Turi Beach Resort Kel. Sambau - Nongsa
Lokasi Turi Beach Resort Kel. Sambau - Nongsa

Lokasi Turi Beach Resort Kel. Sambau - Nongsa
Lokasi Turi Beach Resort Kel. Sambau - Nongsa
Salah satu yang paling eksklusif adalah Turi Beach Resort.  Turi Beach Resort terletak di ujung utara pulau Batam. Berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Jika hendak ke Turi dari Bandara Hang Nadim, meluncurlah ke arah Batu Besar. Di pertigaan Batu Besar belok kiri, dan jalan saja lurus lempeng sampai jalan aspalnya habis. Di situlah Turi Beach Resort.

Andalan resort ini adalah panorama laut dan pantainya yang luar biasa indah.  Baru sampai di lobby saja kita langsung disambut indahnya laut selat Singapura yang biru menghampar. Deretan cottage yang dinaungi rimbunnya pepohonan tropis, pantai berpasir putih, serta laut biru dengan ombak yang menderu-deru, benar-benar sebuah perpaduan keindahan yang eksotis.

Tampaknya sang pemilik terinspirasi sekali dengan pulau dewata Bali, sehingga resort di bumi melayu ini pun dibikin kental dengan nuansa Bali. Ciri khas Bali ini terutama terlihat dari ornament-ornament  patung yang menghiasi  seluruh resort , Balinesse Lounge di pantai yang atapnya menyerupai pura di Bali, dan arsitektur bangunan cottage Riani Wing.

Tempat menginap di Turi berupa cottage. Cottage-nya terbagi dua jenis; Riani Wing dan Tirta Wing. Riani Wing bernuansa tradisional, berdinding kayu dan beratap rumbia. Cocok buat yang kangen suasana pedesaan. Sedangkan Tirta Wing lebih bernuansa modern. Soal harga, Riani Wing lebih ekonomis.

Pantai di Turi Beach Resort tak terlalu panjang, tapi berpasir putih bersih. Banyak bebatuan ukuran besar yang pastinya keren kalau dijadikan background foto. Kalau mau berenang, saya lebih merekomendasikan anda berenang di dua kolam renang yang tersedia, daripada berenang di Pantai. Ombaknya terlalu kuat. Maklum saja, pantai ini menghadap langsung ke selat Singapura, jalur laut tersibuk di dunia. Persis di seberang laut tampak negara Malaysia. Agak di sebelah kirinya, ada negara Singapura yang tampak megah dengan gedung-gedung pencakar langitnya.

Buat yang ingin berolahraga air, bermacam fasilitas tersedia. Jetski, banana boat, Canoeing, hingga snorkeling. Tapi mungkin tarifnya relatif mahal karena dihitung dalam mata uang dollar (sama dengan tarif room).

Buat orang Kepri yang tak punya banyak waktu ke Bali, Turi Beach bisa jadi pilihan. Buat wisatawan yang liburan ke Batam, nginapnya di Turi ya! Dijamin nggak nyesel deh.  Cocok buat yang pengen istirahat total atau honeymoon. info lebih lanjut klik here

About Awaluddin Ahmad

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar