Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Menikmati Sejuknya Hutan Bakau "Mangrove" Di Jembatan Nongsa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokasi : Jembatan Nongsa Kelurahan Sambau
Batam sudah punya lokasi wisata hutan bakau (mangrove) seluas 32 hektar di Kecamatan Nongsa. Hutan bakau tersebut berada di sepanjang sungai Nongsa. Sungai dengan panjang 2,5 kilometer dengan potensi bakaunya tersebut dikelola oleh PT Kawasan Pembangunan Nongsa (KPN), sebuah perusahaan di bawah naungan Citra Mas Group.

Jika kita ingin berwisata ke sana pintu masuknya di Terminal Ferry Nongsa Pura, Nongsa. Hutan bakau yang hijau di pinggiran sungai yang lumayan lebar itu tampak memesona dilihat dari atas jembatan Nongsa tak jauh dari Terminal Fery Nongsa Pura.

Pompong masyarakat setempat siap mengantar kita menyusuri sungai ini. ”Ada delapan pompong milik masyarakat yang siap mengantar pengunjung. 

Warga pengguna jalan menyempatkan singgah di Jembatan Nongsa, 
Fasilitas yang ada di dalam kawasan hutan bakau tersebut berupa bumi perkemahan (camping ground) seluas 200 meter, empat unit gazebo, dan air bersih.”Airnya layak untuk diminum.

Camping ground-nya diminati sejumlah wisatawan, baik wisatawan domestik maupaun wisatawan mancanegara. Terutama wisatawan dari Singapura.”Jika musim liburan tiba, turis Singapura datang berombongan,.

Hutan Bakau dapat dilihat dari jembatan Nongsa

Tak hanya pengunjung yang ingin bersenang-senang saja yang tertarik dengan rimbunnya bakau di Nongsa tersebut, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pecinta lingkungan dari luar negeri juga tertarik menelitinya, seperti LSM dari Jepang, Malaysia, dan Singapura.”Beberapa pelajar SMA di Batam juga pernah mengadakan kegiatan di sini.


About Awaluddin Ahmad

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar