Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Halal Bi Halal Pemko Batam Di Palm Spring Kel. Sambau Nongsa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Halal Bi Halal PNS Kota Batam di Palm Spring Golf and Resort Kel. Sambau Nongsa
Karyawan karyawati di jajaran Pemerintah Kota Batam berkumpul di Palm Spring Golf and Resort Kelurahan Sambau Kec. Nongsa dalam rangka halal bi halal Idul Fitri 1435 H, Minggu (10/8). 
“Dipilih di sini karena Palm Spring punya fasilitas yang cukup memadai. Selain itu lokasi ini dipilih karena berhadapan dengan negara tetangga Singapura. Tujuannya agar momentum hari ini bisa mengingatkan jajaran Pemko Batam untuk siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

Kegiatan ini diisi beragam acara hiburan seperti lomba makan kerupuk untuk anak-anak, bola voli, tarik tambang. Kemudian juga penampilan nyanyian dari ibu-ibu PKK yang dipimpin langsung istri Walikota Batam, Mariana Ahmad Dahlan. Selain itu juga penampilan grup band dari praja IPDN Kota Batam yang membawakan lagu ciptaan Walikota berjudul Batamku.

Pada acara halal bihalal ini panitia menyiapkan 334 door prize, dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor. Pengundian dilakukan dengan sistem komputerisasi berdasarkan data base pegawai yang ada di Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam.

Spesialnya, nama yang diundi tak hanya pegawai, tapi juga anak, istri/suami pegawai. Sehingga peluangnya lebih besar bagi pegawai yang sudah mendaftarkan nama keluarganya di BKD. Seperti hadiah utama satu unit sepeda motor yang diundi langsung oleh Walikota Batam, didapatkan oleh istri dari Mahyar, pegawai Dinas Kesehatan.

Ketua panitia, Syuzairi mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk menggunakan acara halal bihalal ini sebaik-baiknya untuk bermaaf-maafan. Ia berpesan kepada pimpinan SKPD untuk tidak menghalangi pegawai Pemko yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Strata 2 atau Strata 3. Bahkan kalau perlu pegawai didorong untuk meningkatkan kapasitas dirinya melalui pendidikan lanjutan. Karena hal ini nantinya akan sangat membantu dalam menghadapi MEA di masa mendatang.
“Jangka pendek perlu ada pelatihan Bahasa Inggris. Agar para pegawai fasih berbahasa Inggris, sehingga bisa berkomunikasi secara global,” ujarnya.

Pada acara halal bihalal ini, Walikota Batam Ahmad Dahlan tak banyak menyampaikan pesan. Ia hanya memanfaatkan momen tersebut untuk mengucapkan selamat Idul Fitri.

“Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin. Ini acara santai, bebas saja mau di mana,” kata Dahlan
Share Media Centre

About Awaluddin Ahmad

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar