Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » PKK Kel. Sambau : Mengubah Sampah Anorganik Menjadi Kerajinan Tangan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tempat sampah di Kantor Kelurahan Sambau
yang sudah dipisah berdasarkan jenis sampah
Sampah anorganik yaitu sampah yang terdiri dari bahan-bahan yang sulit terurai secara biologis sehingga penghancurannya membutuhkan waktu yang sangat lama. Sampah anorganik berasal dari SDA tak terbaharui seperti mineral dan minyak bumi, atau proses industry. 

Beberapa dari bahan ini tidak terdapat di alam seperti plastic dan alumunium. Sebagian zat organik secara keseluruhan tidak dapat diuraikan oleh alam, sedangkan sebagian lainnya hanya dapat diuraikan dalam waktu yang sangat lama. Sampah jenis ini pada tingkat rumah tangga, misalnya berupa botol, botol plastik, tas plastik dan kaleng.

Salah satu kerajinan Kelurahan Sambau yang berasal dari sampah anorganik
PKK Kelurahan Sambau mencoba melakukan daur ulang sampah anorganik menjadi sebuah kerajinan tangan yang mempunyai nilai jual. Contoh sampah dari sampah anorganik yang dijadikan kerajinan tangan adalah potongan-potongan atau pelat-pelat dari logam, berbagai jenis batu-batuan, pecah-pecahan gelas, tulang-belulang, kaleng bekas, botol bekas, bahkan kertas, serta bekas kopi sachet.  

Brosur Kel. Sambau tentang kampanye penggunaan sampah anorganik
Pengurus PKK Kelurahan Sambau dalam mengelolah sampah anorganik menjadi keterampilan tangan, bukan sesuatu hal yang mudah, mulai persoalan sarana penunjang seperti mesin penjahi. Untuk PKK Kelurahan Sambau belum mempunyai mesin jahit listrik, Dalam mengelolah sampah anorganik menjadi  kerajinan tangan, PKK Kelurahan Sambau hanya meminjam 1 (Satu) unit mesin penjihit dari warga Kelurahan Sambau. kami berharap ke depan diharapkan ada bantuan dari SKPD terkait guna peningkatan kreativitas ibu - ibu PKK Kelurahan Sambau, imbuh Ibu Femmy Kasi PPM Kelurahan Sambau, penuh harap.

Inilah hasil sampah anorganik yang diolah
menjadi kerajinan tangan  PKK Kel. Sambau 

About Unknown

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar