Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Mengenal Kampung Tua Nongsa Pantai Kel. Sambau Kec. Nongsa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Gapura Kampung Tua Nongsa Pantai
Pantai Kampung Nongsa merupakan salah satu pantai yang paling sering dikunjungi di Batam. Berada di bagian timur laut dari Batam, pantai yang memiliki panjang kurang lebih 300 meter ini terkenal akan pasir putih dan air lautnya yang biru dan jernih. Biasanya para penduduk setempat, mulai dari anak muda hingga rombongan keluarga datang ke sini untuk berenang atau hanya untuk duduk-duduk di atas tikar yang mereka gelar di bawah pohon rindang di pinggir pantai, sambil menikmati makanan yang mereka bawa dari rumah. Bagi Anda yang ingin berenang, terdapat ban pelampung yang disewakan dengan harga Rp. 10.000 (ukuran besar) dan Rp. 5.000 (ukuran kecil) untuk tiap buahnya. Ban-ban pelampung tersebut bisa dengan mudah Anda temukan di sepanjang pantai atau di depan warung. 

Dari Pantai Nongsa Kel. Sambau, kita dapat melihat Negara Singaura

Dari pesisir Pantai Nongsa ini, Anda juga bisa melihat gedung-gedung tinggi Singapura dari kejauhan. 

Pulau Putri Terletak Di Kampung Tua Nongsa Pantai Kel. Sambau Kec. Nongsa
Alasan lainnya yang membuat Pantai Kampung Nongsa menjadi salah satu pantai yang layak untuk Anda kunjungi yaitu adanya sebuah pulau kecil yang terletak tidak jauh dari pantai, bernama Pulau Putri. Pulau ini bisa dicapai hanya dalam waktu kurang lebih 7 menit dari Pantai Nongsa dengan menggunakan perahu pompong, sebuah perahu kayu bertenaga mesin diesel. Pulau Putri ini cukup populer di kalangan penduduk Batam karena keindahan pulaunya yang masih alami. Tidak seperti Pantai Nongsa yang sedikit lebih kotor oleh sampah bungkus makanan atau botol dan kaleng bekas minuman, Pulau Putri masih jauh lebih bersih. Namun disarankan untuk membawa makanan, minuman maupun kebutuhan pribadi Anda lainnya karena warung yang ada di Pulau Putri hanya buka saat akhir pekan atau hari libur nasional saja. Tarif perahu pompong sebesar Rp. 10.000/orang (pulang-pergi), untuk grup dengan jumlah minimal 5 orang. Jika jumlahnya kurang dari itu, seperti dua orang saja, maka tarif pulang pergi ke Pulau Putri menjadi lebih mahal atau sekitar Rp. 30.000/orang. Namun jangan lupa, tarif tersebut masih bisa Anda tawar!

Lokasi:Kampung Tua Nongsa Pantai, Kec. Nongsa
Jam operasional:setiap hari, 24 jam
Biaya masuk:Rp. 2.000.-
Fasilitas:toilet, warung
Cara menuju ke sana:dengan menggunakan kendaraan pribadi atau taksi dari Nagoya (tarif: Rp. 150.000, dengan waktu tempuh tidak sampai 50 menit), dari Batam Center (tarif: Rp. 120.000 selama kurang lebih 30 menit perjalanan), dan dari Bandara Hang Nadim tarifnya Rp. 90.000 selama kurang lebih 20 menit perjalanan. Jangan lupa untuk menawar. Sebagian besar taksi di Batam tidak menggunakan argo-meter, jadi cobalah menawar untuk mendapatkan tarif yang lebih murah. (Silakan lihat Transportasi Dalam Kota untuk mendapatkan informasi lebih jauh tentang taksi di Batam)
Keterangan:tidak ada petugas penjaga pantai. Anda juga bisa menikmati indahnya Pantai Nongsa melalui beberapa hotel resort di sepanjang pesisir Nongsa, seperti Nongsa Point Marina dan Turi Beach Resort. Beberapa resort tersebut menawarkan sisi lain dari keindahan Pantai Nongsa.

About Awaluddin Ahmad

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar