Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Jokowi Akan Kunjungi Kelurahan Sambau Batam
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Presiden RI "Jokowi" berencana membagikan KIS di Kelurahan Sambau Batam (Minggu/21/06/2015)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan ke Batam, Minggu (21/6). Salah satu agendanya membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), untuk warga Batam yang akan dipusatkan di Kelurahan Sambau, Nongsa.

Anwar, SE Lurah Sambau, menyampaikan  mengatakan selain membagikan KIS, Jokowi juga akan membagikan secara simbolis kepada warga Kelurahan Sambau berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)  

Untuk Kelurahan Sambau Warga kami yang mendapat Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 555 jiwa, untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 263  jiwa, dan untuk Kartu Keluarga Sejahtera sebanyak 182 Jiwa. Itu adalah data yang akan dibagikan ke warga kami sebelum Pak Presiden bertandang ke wilayah kami. warga penerima kartu itulah yang akan kami arahkan ke Nongsa Pantai nantinya untuk bertemu Pak Jokowi, dan sisanya itu masih ada ribuan warga kami yang akan menerima nantinya. 

Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata, mengatakan selain membagikan KIS, di Kelurahan Sambau, Jokowi juga dijadwalkan akan mengunjungi salah satu kawasan industri galangan kapal di Batam

”Kemudian buka bersama dan tarawih di Masjid Raya Batam Center,” kata Ardi, tadi malam.

Saat ini, lanjut Ardi, Pemko Batam masih membahas segala persiapan menyambut RI-1 itu. Selain Pemko Batam, persiapan juga dibahas bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam, Polda Kepri, dan lainnya.

Informasi yang dihimpun, Jokowi ke Batam setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Sementara Gubernur Kepri, M Sani, turut membenarkan rencana kunjungan kerja Jokowi ke Batam tersebut. Bahkan Sani sudah menyiapkan beberapa agenda khusus dengan Jokowi.

“Saya akan membicarakan beberapa persoalan di Kepri dan Batam dengan presiden, apabila ada waktu luang nanti,” ujar Sani saat ditemui di Gedung Daerah Tanjungpinang, tadi malam.

Salah satu isu penting yang akan disampaikan Sani adalah seputar kapal perintis. Kata dia, saat ini Kepri masih perlu dua kapal perintis lagi. Kapal perintis yang ada saat ini dinilai belum mampu memenuhi kebutuhan transportasi antar pulau di Kepri.

“Mudah-mudahan Pak Presiden mendengarkan apa yang kita inginkan. Karena konektiviti kita masih belum maksimal,” jelas gubernur.

Selain masalah itu, kata Gubernur, dirinya juga akan membicarakan persoalan Visa On Arrival (VOA) di Provinsi Kepri. Karena banyak pelabuhan di Kepri yang tidak masuk dalam penetapan sebagai pintu masuk.

“Kami juga sudah membuat surat ke Kemenkum HAM, Kemenpar, dan Wapres terkait masalah ini,” jelasnya lagi

About Unknown

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar