Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Safari Ramadhan, Wahana Membangun Komunikasi Rakyat dan Pemerintah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lurah Sambau "Anwar, SE"
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya. Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Khusus bagi pemerintah, begitu juga pejabat publik lainnya, bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan massa atau masyarakat. Acara buka bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah merupakan momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah, sewajarnya menjadi lebih intensif. Agar masyarakat merasa Negara tidak absen dalam kehidupan mereka.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat adalah dengan melakukan safari Ramadhan. untuk Pemerintah Kota Batam, Walikota dan Wakil Walikota Batam akan melakukan safari Ramadhan yang tentunya pemerintah dan masyarakat akan lebih dekat dalam artian masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan pejabat pemerintah. 

Untuk Kelurahan Sambau Wakil Walikota Batam akan safari Ramadhan dengan melakukan Sholat Tarawih Bersama Wakil Walikota Batam Di Mesjid Assalam Taman Yose Indah RW 09 Kel. Sambau, Selasa, 07/07/2015 jam 19.00 Wib. 

Untuk Sholat Tarawih Bersama Walikota Batam Di Mesjid At-Taqwa (Samping Kantor Lurah Sambau) Jum'at, 10/07/2015 pukul 19.00 Wib  

Wakil Walikota Batam "Rudi, SE" juga akan melakukan Buka Puasa di Mesjid Al-Ikhlas Taman Batu Besar Blok C Kel. Sambau Senin, 13/07/2015 pukul 17.00 Wib. 

Yang pasti, momentum Ramdhan kali ini adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturahim dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum bisa menyampaikan aspirasi dan harapannya pada pemerintah. Safari sebagai bentuk perjalanan jauh tidak hanya bersifat material semata, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual. Yaitu semakin kita dekat dengan masyarakat sebagai bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT. Apakah kita semua sudah merasa dekat, peka, dan peduli terhadap diri, keluarga, dan sesama? Mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa. Amin

About Unknown

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar