Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Mensos Kunjungi Pesantren Alfateh Di Kel. Sambau Batam
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Mensos "Khofifah Indar Parawansa" Kunjungi Pesantren Alfateh yang berada di Kel. Sambau  Batam
Mentri Sosial Kabinet Indonesia bersatu, Khofifah Indar Parawansa yang tiba di Batam bersama rombongan Presiden Jokowi, menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren Alfateh, Nongsa, Minggu (21/6).  

Setibanya di Pondok Pesantren Alfateh, Mensos langsung memasuki ruangan isolasi penderita ganguan jiwa dan sempat berdialog dengan beberapa penderita yang ingatannya mulai pulih setelah tiga tahun dirawat di pesantren tersebut.

Saat ini, sebanyak 65 orang yang menderita gangguan jiwa dirawat di pesantren Alfateh secara cuma-cuma alias gratis. Dari jumlah tersebut, sebagian ada yang sudah mulai sembuh. 

" Ada 65 penderita gangguan jiwa yang diobat secara gratis di pesantren Alfateh ini," kata Khofifah usai meninjau lokasi, Minggu (21/6). 

Menurut Kofifah, untuk gangguan jiwa ada yang bisa sampai tiga tahun dirawat di sini (Alfateh). Sebagaian besar keluarganya ada yang tidak memperdulikan lagi. 

Untuk itu, kehadiran pasentren Alfateh menjadi bagian terpenting bagi 1,08 juta jiwa yang mengalami gangguan jiwa. Mereka ini ada yang ditempatkan di rumah sakit jiwa milik pemerintah dimana daya tampungnya terbatas.

Mensos juga menyebutka panti yang melakukan rehabilitasi harus mendapat kekuatan mengenai kebutuhan kelangsungan hidup mereka di Alfateh ini.

" Apalagi pelayanan yang diberikan gratis. Untuk itu, kami berharap adanya sinergitas antara dinas sosial kabupaten/kota, " ujarnya.

Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam, R Kamarul Zaman menyatakan, pihaknya sudah lama bekerjasama dengan Pondok Pasentren Muhamad Alfateh terutama para penderita gangguan jiwa. 

" 65 penderita jiwa ini datang dari berbagai provinsi di Indonesia. Ada yang diantar keluarganya ke sini, ada juga yang diamankan Satpol PP,"  kata Kamarul Zaman.

Daya tampung Alfateh terbatas, jika jumlah pasien melebihi kapasitas maka pihaknya akan merekomendasikan Rumah Sakit Jiwa Pekanbaru. 

About Unknown

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar