Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Gotong Royong Makam Nong Isa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Gotong royong di makam zuriat Nong Isa
Persiapan acara Zuriat Nong Isa dalam rangka HUT Batam Ke-185

Kel. Sambau – Dalam ragka Hari Ulang Tahun Kota Batam yang 185, pemerintah Kota Batam melakukan serangkaian momen peringatan hari jadi Kota Batam. Salah satunya adalah ziarah ke Komplek Makam Zuriat Raja Nong Isa yang berada diKelurahan Sambau Nongsa. Kenapa ke komplek pemakaman ini ? Menurut catatan sejarah , Nong Isa atau Raja Isa bin Raja Ali adalah penguasa pertama Pulau Batam. Tahun 1829, beliau memperoleh mandat dari Sultan Riau dan Yang Dipertuan Muda Riau VI untuk memerintah kawasan nongsa dan sekitarnya. 

Kawasan nongsa dan sekitarnya tak lain tak bukan adalah Pulau Batam. Surat mandat Nong Isa tersebut dikeluarkan pada 22 Jumadil akhir 1245 atau bertepatan dengan 18 Desember 1829. Tanggal tersebut kini ditetapkan sebagai hari jadi Kota Batam. Maka dari itu berziarah ke makam zuriat Nog Isa merupakan porsesi wajib dilakukan setelah sidang Paripurna Walikota bersama Wakil Rakyat atau DPRD Kota Batam pada setiap tahunnya.

Sebagai wujud dalam menyambut acara ziarah ke makam zuriat Nong Isa dalam rangka Hari Jadi Batam ke -185, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam bersama jajaran pemerintah Kelurahan Sambau minggu 14 Desember 2014, melakukan gotong royong bersama di makam Nong Isa. Anwar, SE Lurah Sambau menyambut baik dan positif kegiatan ini, beliau mengatakan meskipun kita tidak terjun langsung dalam acara puncak ziarah tersebut, tetapi kita sebagai bagian dari pemerintah Kota Batam yang berada di level bawah sudah kewajiban kita untuk selalu mensukseskan kegiatan Pemerintah Kota Batam, apalagi ini adalah Kota kita yang berulang tahun ke 185. 

Gotong royong di makam zuriat Nong Isa
Tampak Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam Raja Kamarulzaman terjun langsung bersama staf Dinas Sosial melakukan Gotong Royong, sesekali terlihat memberikan petunjuk pada anggotanya dalam pelaksanaan Gotong Royong yang berlangsung dari pukul 07.00 pagi sampai 12.00 siang.

Setelah melakukan gotong royong di lokasi makam zuriat Nong Isa, dilanjutkan dengan rapat kecil di area makam, yang intinya pelaksanaan acara zuriat ke Nong Isa pada tanggal 18 Desember 2014. Demi suksesnya acara kita nanti, saya berharap ada kerjasama dan komunikasi yang continyu di antara kita semua, termasuk dalam penyediaan tenda nantinya. ujar  Raja Kamarulzaman penuh harap. 

Pemerintah Kelurahan Sambau pada prinsipnya siap membantu demi suksesnya acara kita nantinya, ujar Anwar, SE.

(Awal

About Unknown

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar