Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Inilah Ketua LPM Terpilih Kelurahan Sambau 2014-2017
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Rapat pemilihan Ketua LPM Kel. Sambau (Sabtu,29/11/14), 
Berdasarkan Peraturan Walikota Batam Nomor 26 Tahun 2008 tentang Lembaga Kemasyarakatan Pasal 10 ayat (1) menjelaskan bahwa masa bakti pengurus LPM ditetapkan selamata 2 (tiga) tahun dan dapat dipilih kembali untuk periode berikutnya. Pengurusan LPM Kelurahan Sambau masa bakti 2011-2014 telah berakhir pada bulan Juli 2014, ini menandakan bahwa pengurus LPM Kelurahan Sambau perlu dibentuk kembali untuk kepengurusan LPM masa bakti 2014-2017.

Seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Sambau yang dalam hal ini Lurah Sambau, Anwar, SE, didampingi Seklur Sambau Awaluddin, SE, Sabtu 29 November 2014 bertempat di Balai Desa RW 02 Bakau Serip melakukan rapat dengan agenda pemilihan Ketua LPM masa bakti 2014-2017. Lurah Sambau sebagai ketua panitia pemilihan LPM berdasarkan Perwako Nomor 26 Tahun 2014 Pasal 6 ayat (3), memberikan penjelasan secara detail terkait mekanisme pemilihan Ketua LPM di hadapan para RW / RT se Kelurahan Sambau, anggota organisasi kemasyarakatan Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan anggota tokoh pemuda Kelurahan Sambau. 

Suasana rapat pemilihan Ketua LPM Kel. Sambau di balai desa 
Acara pemilihan Ketua LPM dimulai pada pukul 20.30 Wib, menetapkan 3 kandidat calon Ketua LPM, Abdullah, Abdul Hamid Y, dan Haryanto. Ketiga calon tersebut diusulkan oleh masing-masing RW, yang dimulai dengan penyampaian visi dan misi bakal calon Ketua LPM Kelurahan Sambau. Abdullah dalam penyampaian visi dan misi hanya mempersoalkan kepengurusan LPM tahun sebelumnya yang tidak bekerja secara maksimal dan tidak adanya pembubaran pengurus lama, Abdullah juga meminta kepada semua yang hadir agar siapapun yang terpilih nantinya agar mendukung kepengurusan LPM, lain lagi dengan Abdul Hamid Y, menjelaskan secara detail visi dan misinya. Abdul Hamid mengusung Visi “Tiada Hari Tanpa Bekerja” dengan misi meningkatkan pembangunan dalam segala bidang dalam lingkup LPM, koordinasi dan konsultasi dengan Pemerintah Kelurahan, Peningkatan sarana dan prasaran ibadah (Mushollah & TPA) dan memajukan budaya setempat dipadukan dengan budaya lain. Sedangkan Haryanto mengusung Visi “Pemberdayaan LPM” dengan misi peningkatan partisipasi masyarakat dalam hal sosial kemasyarakatan, khususnya pelaksanaan gotong royong, dan membuka serta mencari lapangan pekerjaan untuk generasi muda khususnya generasi muda di Kelurahan Sambau. 

Setelah pemaparan visi dan misi bakal calon, dilanjutkan dengan pemungutan suara yang diikuti sebanyak 53 orang disesuaikan dengan daftar hadir rapat. Hasil dari pemungutan suara ditetapkanlah Ketua LPM terpilih Haryanto dengan total suara 21, mengalahkan Abdul Hamid Y dengan suara 17, dan Abdullah 15 suara. 

Kami berharap dengan terpilihnya Ketua LPM periode 2014-2017 yang baru, semua yang hadir dapat mendukung program kerja LPM nantinya, dan kami juga berharap nantinya Ketua dan Pengurus LPM nantinya siap di kritik karena kritikan itu adalah untuk peningkatan dan kebaikan kepengurusan LPM itu sendiri. Untuk selanjutnya Ketua LPM terpilih agar segera membentuk kepengurusan LPM dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari RW 01 sampai RW 10, dengan harapan semua aspirasi masyarakat dapat ditampung untuk selanjutnya nanti dapat diajukan dalam Musrenbang Tk. Kelurahan. Yang jelasnya ada perwakilan masing-masing RW, dan kita tunggu saja gebrakan Ketua LPM terpilih nantinya, utamanya dalam hal menggerakkan masyarakat dalam menghidupkan budaya gotong royong di Kelurahan Sambau, ujar Lurah Sambau menutup rapat pemilihan Ketua LPM 2014-2017. 

About Unknown

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar