Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » Sosialisasi Narkoba Di Teluk Mata Ikan Kel. Sambau
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Suasana Sosialisasi Narkoba di Teluk Mata Ikan Kel. Sambau (16/08/2014)
Guna mencegah peredaran narkoba di Batam, khususnya di Kecamatan Nongsa, Badan Narkotika Nasional bekerja sama dengan Kelurahan Sambau melakukan sosialisasi Narkoba sebagai implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 22 Tahun 2011 tentang Kebijakan dan Strategi Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba disingkat P4GN. Sabtu 16 Agustus 2014. 

Dalam sambutannya Sekretaris Lurah Sambau (Awaluddin, SE) mengatakan bahwa dalam Inpres Nomor 22 Tahun 2011, ada empat penekanan yang merupakan tugas pokok dari BNN yaitu Bidang Pencegahan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Rehabilitasi dan Bidang Pemberantasan peredaran Narkoba. Itu tugas pokok dari BNN, tetapi pemberantasan Narkoba Di Batam, khususnya di Sambau bukan tugas BNN semata, tapi itu adalah tugas kita semua, karena kalau kita kaitkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2014 tentang Kelurahan, di mana Lembaga Kemasyarakatan yang ada di Kelurahan mempunyai tugas membantu Lurah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, di penjelasan Peraturan pemerintah tersebut dijelaskan bahwa pemberdayaan masyarakat yang dimaksud adalah memberdayakan masyarakat dalam pembinaan social budaya, bidang kesehatan dan bidan pembinaan, ujar Seklur Sambau. 

Bidang Kesehatan apabila dikaitkan dengan Narkoba, jelas itu tugas kita, karena Narkoba menyerang daya tahan tubuh kita, itu jelas berkaitan erat dengan kesehatan masyarakat. 
Dalam sosialisasi tersebut, Seklur Sambau berharap setelah Sosialisasi dilaksanakan, pemikiran masyarakat berubah dan mempunyai pola fikir, mental dan berani mengatakan tidak pada narkoba. Sosialisasi Narkoba sendiri dilaksanakan pada malam hari, dikarenakan pada siang hari banyak warga Teluk Mata Ikan yang bekerja. 

Hadir sebagai narasumber dari BNN adalah Bapak Syawaluddin, yang menjelaskan secara detail bahaya dari penggunaan narkoba, rokok dan semacamnya termasuk bahaya dalam menghisap Lem, sepintas masyarakat yang hadir dari kalangan orang tua, ibu-ibu, bahkan anak muda dan anak-anak sekolah SD yang ada di Teluk Mata Ikan terdiam, mendengar penjelasan dari narasumber. Pak syawaluddin juga memberikan menjelaskan melalui video yang tentunya sangat menyentuh mata hati kita untuk tidak memakai narkoba. 
Sosialisasi berlangsung sampai pukul 22.30 Wib.  Awal

About Awaluddin Ahmad

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar