Select Menu

Slider

Visit Sambau

Info Keg. Daerah

Musrenbang

My Place

Galery Foto

Kampung Tua Sambau

Videos

» » UP Date Data Penduduk Kel. Sambau 2015
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Nely "Kasi Yanum" saat melakukan wawancara langsung
dengan salah satu RT Kel. Sambau
Secara umum data dapat diartikan sebagai kumpulan informasi yang diperoleh dari suatu pengamatan berupa angka, lambang atau sifat yang dapat memberikan gambaran tentang suatu keadaan atau persoalan. Data juga dapat didefinisikan sebagai sekumpulan informasi atau nilai yang diperoleh dari pengamatan (observasi) suatu objek. Oleh karena itu data yang baik adalah data yang bisa dipercaya kebenarannya (reliable), tepat waktu dan mencakup ruang lingkup yang luas atau bisa memberikan gambaran tentang suatu masalah secara menyeluruh  merupakan data relevan.

Analisis kependudukan dapat merujuk masyarakat secara keseluruhan atau kelompok tertentu yang didasarkan kriteria seperti pendidikan, kewarganegaraan,agama atau etnisitas tertentu.

Dengan demikian data kependudukan adalah segala  tampilan data penduduk dalam bentuk resmi maupun tidak resmi yang diterbitkan oleh badan-badan pencatatan kependudukan (pemerintah maupun non pemerintah), dalam berbagai bentuk baik angka, grafik, gambar dan lain lain.

Kelurahan Sambau menyambut tahun 2015, tugas pertama yang dilakukan mendata jumlah penduduk. khusus jumlah penduduk di Kelurahan Sambau ditangani langsung Nelly Apriana, SE Kasi Pelayanan Umum Kelurahan Sambau. Langkah pertama melakukan wawancara langsung dengan RT se-Kelurahan Sambau  di Kantor Kelurahan. Untuk memperlancar pendataan penduduk di ruang lingkup RT, saya melakukan komunikasi dengan RT via telpon untuk datang ke Kantor Lurah menandatangani pencairan insentif RT/RW, disamping itu juga semua RT membawa data terakhir kondisi Jumlah Penduduk Akhir Tahun di masing-masing RT. ujar Nelly.

Meskipun data jumlah penduduk Kelurahan Sambau masih jauh berbeda dengan data yang disampaikan oleh Disduk Kota Batam, tapi setidak-tidaknya kita sudah berusaha untuk memberikan data jumlah penduduk yang up date. 

Berikut data sementara jumlah penduduk Kelurahan Sambau per 06 Januari 2015 :



      

About Unknown

Selamat Datang di Blog Kelurahan Sambau Kec. Nongsa Kota Batam "Biographical Info" Hanya Untuk Berbagi Info tentang Aktivitas Kami, Salam Kenal dan Semoga Sukses Selalu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar